Perancangan UI/UX Produk UMKM Kopi Sayang

Oktavia, Herlina and ., Zul Fiqri, S.Pd., M.Sn. and ., Lyscha Novitasari, S.Sn., M.Ds. (2024) Perancangan UI/UX Produk UMKM Kopi Sayang. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
HERLINA - HALAMAN JUDUL.docx

Download (497kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
HERLINA - ABSTRAK.docx

Download (50kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
HERLINA - BAB I.docx

Download (52kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
HERLINA - BAB II.docx
Restricted to Repository staff only

Download (105kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
HERLINA - BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (93kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
HERLINA - BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (457kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
HERLINA - BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
HERLINA - BAB VI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (47kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
HERLINA - DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (47kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
HERLINA - LAMPIRAN.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PERANCANGAN UI/UX PRODUK UMKM KOPI SAYANG. Laporan Tugas Akhir, Jurusan Desain Komunikasi Visual, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta.
Kopi adalah salah satu minuman yang umum dikonsumsi oleh masyarakat. Dengan meminum kopi dapat menghilangkan rasa kantuk, meningkatkan fokus,meningkatkan energi serta menjaga stamina tubuh. Namun seiring berjalannya Waktu, budaya minum kopi mengalami pergerseran. Sekarang ini minum kopi dianggap sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat urban.Akibatnya banyak kedai kopi menjamur dimana-mana dengan banyak kelebihan yang ditawarkan. Mulai dari Harga terjangkau hingga kopi dengan Harga ekslusif pun tersedia. Salah satu brand kopi dengan Harga terjangkau adalah brand Kopi Sayang. Penelitian ini berawal pengalaman pribadi yang didapat penulis sebagai salah satu pelanggan Kopi Sayang. Kopi Sayang adalah brand UMKM produk minuman kopi yang menawarkan Harga terjangkau dan varian rasa yang beragam, namun dikarenakan permintaan konsumen yang tinggi dan sumber daya lokasi yang kurang memadai oleh karena itu kerap kali menganggu lalu lintas berkendara didepan booth Kopi Sayang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode prototyping. Metode Prototype adalah teknik pengembangan sistem yang menggunakan prototype sebagai acuan awal sistem sehingga klien atau pemilik sistem mempunyai gambaran jelas pada sistem yang akan dibangun oleh tim pengembangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menciptakan prototipe aplikasi brand Kopi Sayang berbasis online yang diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pelayanan dan memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

Kata kunci: User Interface, aplikasi, design, pelayanan, citra produk.

Item Type: Other
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Teknik dan Desain > Desain Komunikasi Visual S1
Depositing User: Khalifafachri Albi
Date Deposited: 13 Feb 2025 07:46
Last Modified: 13 Feb 2025 07:46
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/99

Actions (login required)

View Item
View Item