Perancangan Media Kemasan UMKM Studi "Produk Pada Kemasan SQ Kitchen"

Anugrah, Muhammad Ath- Thaariq and ., Yoga Rarasto Putra, S.Sn., M.Ds. (2023) Perancangan Media Kemasan UMKM Studi "Produk Pada Kemasan SQ Kitchen". Skripsi thesis, ITB Ahmad Dahlan Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (421kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
MUHAMMAD ATH THAARIQ ANUGRAH - BAB I.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
MUHAMMAD ATH THAARIQ ANUGRAH - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
MUHAMMAD ATH THAARIQ ANUGRAH - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
MUHAMMAD ATH THAARIQ ANUGRAH - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
MUHAMMAD ATH THAARIQ ANUGRAH - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
MUHAMMAD ATH THAARIQ ANUGRAH - BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
MUHAMMAD ATH THAARIQ ANUGRAH - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
MUHAMMAD ATH THAARIQ ANUGRAH - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Keunikan kemasan dan bahan kemasan yang berkualitas seringkali menjadikan produk tertentu dinilai memilki citra merek yang baik di benak konsumen, sebaliknya produk yang dikemas seadannya dan bahan kemasan yang berkualitas rendah menjadikan suatu produk dinilai memilki citra merek yang rendah (Bob Foster, Fitriani Reyta, Muhammad Deni Johansyah, Bernadetha Nadeak, & Sormin, E.(2021). Peranan Desain Kemasan dan Branding dalam Peningkatan Citra Merek Produk Usaha Unggulan Bandung Selatan. Berdasarkan kenyataan di lapangan, SQ Kitchen memilki kekurangan pada kemasannya, produk belum mempunyai identitas, hanya dikemas box biasa, hingga tidak memilki ketertarikan pada konsumen. di sisi lain banyak produk sejenis yang bersaing di pasar produk makanan cepat saji dengan kemasan yang cukup menarik. Untuk menjalin pendekatan pada konsumen. Sebuah kemasan produk harus memilki desain kemasan yang membedakan pada kompetitorlainnya. Akan tetapi pengusaha kurang memperhatikan desain kemasan pada Produknya. Terutama produk usaha rumahan makanan. Para pelaku usaha biasanya mengemasnya secara sederhana. Seperti halnya, produk usaha SQ Kitchen seperti pizza, burger, hotdog yang dirintis oleh Desy Maryana dan Ade Triwijaya mengaggap biaya kemasan terlalu mahal .Dari data yang didapat, perancangan ini bertujuan untuk memberikan kemasan baru agar dapat menyesuaikan suatu produk, sebagai daya tarik konsumen agar bisa memperkuat identitas produk SQ Kitchen memiliki kesan berbeda pada kompetitor lainnya. Agar dapat menggunakan perancangan produk kemasan SQ Kitchen, peneliti memberikan tampilan kemasan desain sebagai citra makanan fast food mengandung unsur modern dan rasa optimis. Konsep modern dan rasa optimis yang untuk di masukan ke dalam elemen visual pada kemasan SQ Kitchen seperti layout dan ilustrasi. Target pasar adalah semua kalangan masyarakat

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perancangan Media, Kemasan, UMKM
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Fakultas Teknik dan Desain > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Admin Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2025 07:53
Last Modified: 25 Aug 2025 07:53
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/726

Actions (login required)

View Item
View Item