Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Specs di Kalangan Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta

Putra, Rizky Dwi Yana and ., Dr. Yanti Budiasih SE, MM (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Specs di Kalangan Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta. Skripsi thesis, ITB Ahmad Dahlan.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
RIZKY DWI YANA PUTRA - HALAMAN JUDUL.pdf

Download (590kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
RIZKY DWI YANA PUTRA - ABSTRAK.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
RIZKY DWI YANA PUTRA - BAB I.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
RIZKY DWI YANA PUTRA - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
RIZKY DWI YANA PUTRA - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
RIZKY DWI YANA PUTRA - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
RIZKY DWI YANA PUTRA - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFATRA PUSTAKA] Text (DAFATRA PUSTAKA)
RIZKY DWI YANA PUTRA - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
RIZKY DWI YANA PUTRA - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
RIZKY DWI YANA PUTRA - JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB) | Request a copy

Abstract

Dunia bisnis menjadi semakin kompetitif sebagai hasil dari pertumbuhan teknologi serta bisnis yang cepat di era digital saat ini. Salah satu sektor di Indonesia yang mengalami laju pertumbuhan tercepat ialah pasar sepatu olahraga. Meningkatnya kesadaran masyarakat baik kalangan muda maupun dewasa, akan gaya hidup sehat dan kebutuhan untuk berolahraga. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Specs di Kalangan Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta. Desain pada penelitian ini menggunakan metode asosiatif kuantitatif yaitu mengetahui hubungan antara tiga variabel, Kualitas Produk (X1), Harga (X2), Citra Merek (X3), dan Keputusan Pembelian (Y). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dimana sampel ditentukan dengan pertimbangan atau kriteria tertentu sehingga dapat mendukung penelitian ini. Instrumen pengambilan data menggunakan kuesioner secara daring. Alat analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Harga berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Selanjutnya jika variabel eksogen (Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek) beserta dimensinya dilakukan intens secara bersama-sama akan memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan Keputusan Pembelian.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 24 Jul 2025 03:06
Last Modified: 24 Jul 2025 07:11
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/650

Actions (login required)

View Item
View Item