Surati, Surati and ., Yatimin, SE, MM (2025) Penerapan Aplikasi Layanan Desa Online Terhadap Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Desa Sungai Rabit Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir. Skripsi thesis, ITB Ahmad Dahlan.
SURATI - HALAMAN JUDUL.pdf
Download (482kB)
SURATI - ABSTRAK.pdf
Download (141kB)
SURATI - BAB I.pdf
Download (270kB)
SURATI - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (308kB) | Request a copy
SURATI - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (222kB) | Request a copy
SURATI - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (268kB) | Request a copy
SURATI - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (141kB) | Request a copy
SURATI - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (197kB)
SURATI - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (743kB) | Request a copy
SURATI - JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (446kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana penerapan aplikasi layanan desa online terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik di Desa Sungai Rabit. Pengembangan aplikasi layanan desa online tidak hanya mendukung efektivitas pelayanan publik, tetapi juga mendukung transparansi dan akuntabilitas pemerintahan desa. Dengan sistem yang terintegrasi, pemerintah desa dapat lebih mudah memantau dan mengelola data administrasi, serta memberikan informasi yang akurat dan up-to-date kepada masyarakat. Oleh karena itu, penggunaan aplikasi layanan desa online untuk Desa Sungai Rabit menjadi langkah strategis dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di desa tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan penerapan aplikasi layanan desa online berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik di Desa Sungai Rabit. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan kualitas pelayanan di desa-desa lain.
| Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Publik, Penerapan Aplikasi Layanan Desa Online. Kualitas Pelayanan Publik, Penerapan Aplikasi Layanan Desa Online. Kualitas Pelayanan Publik, Penerapan Aplikasi Layanan Desa Online. |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Sisri Agustin |
| Date Deposited: | 23 Jul 2025 02:43 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 04:43 |
| URI: | https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/631 |
