Pengembangan Strategi Pengelolaan Marketing Online untuk Meningkatkan Penjualan di Muzayyan Kebumen

Susanti, Ani and ., Ma'rifatul Hikmah, S.E., M.Si (2025) Pengembangan Strategi Pengelolaan Marketing Online untuk Meningkatkan Penjualan di Muzayyan Kebumen. Skripsi thesis, ITB Ahmad Dahlan.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
ANI SUSANTI - HALAMAN JUDUL.pdf

Download (430kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ANI SUSANTI - ABSTRAK.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
ANI SUSANTI - BAB I.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
ANI SUSANTI - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
ANI SUSANTI - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
ANI SUSANTI - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
ANI SUSANTI - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
ANI SUSANTI - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
ANI SUSANTI - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
ANI SUSANTI - JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengembangkan strategi pengelolaan pemasaran online guna untuk meningkatkan penjualan di Muzayyan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) dan AHP (Analytical Hierarchy Process). Berdasarkan perhitungan bobot dapat diketahui bahwa alternatif strategi dengan bobot tertinggi adalah SO3 dan SO4 dengan bobot 0,33 kemudian SO2 sebesar 0,2 dan terakhir SO1 dengan bobot 0,14. Sehingga strategi pemasaran pemasaran yang terpilih untuk diterapkan pada Muzayyan yaitu Meningkatkan personal branding owner di semua media sosial dan Memulai iklan ads di media sosial dengan mengatur target pasar dan diatur dengan harga yang paling murah dan Membuat konten video yang menarik dan update dengan memaksimalkan SDM yang sudah ada. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan UMKM khususnya Muzayyan, serta memberikan saran dalam penerapan strategi pemasaran yang terpilih, pihak perusahaan harus mengeluarkan biaya tambahan sehingga penerapan strategi pemasaran dapat optimal dan dapat memberikan pengaruh pada peningkatan penjualan Muzayyan.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Online, Metode SWOT, Metode AHP.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 23 Jul 2025 01:46
Last Modified: 23 Jul 2025 01:46
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/628

Actions (login required)

View Item
View Item