Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, dan Customer Experience Terhadap Kepuasan Pelanggan di Resto Tuku Ciputat

Nadyatuzzahra, Fadhilla and ., Dr. H. Yayat Sujatna, SE, Msi (2024) Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, dan Customer Experience Terhadap Kepuasan Pelanggan di Resto Tuku Ciputat. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
FADILLA NADYATUZZAHRA - HALAMAN JUDUL.docx

Download (415kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
FADILLA NADYATUZZAHRA - ABSTRAK.docx

Download (43kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
FADILLA NADYATUZZAHRA - BAB I.docx

Download (50kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
FADILLA NADYATUZZAHRA - BAB II.docx
Restricted to Repository staff only

Download (89kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
FADILLA NADYATUZZAHRA - BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (111kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
FADILLA NADYATUZZAHRA - BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (508kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
FADILLA NADYATUZZAHRA - BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (44kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FADILLA NADYATUZZAHRA - DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (44kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
FADILLA NADYATUZZAHRA - LAMPIRAN.docx
Restricted to Registered users only

Download (691kB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
FADILLA NADYATUZZAHRA - JURNAL.docx
Restricted to Repository staff only

Download (321kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas pelayanan dan customer experience terhadap kepuasan pelanggan di Resto Tuku Ramen Ciputat baik secara parsial maupun simultan. Desain penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif, teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu penelitian lapangan dan kepustakaan dengan menyebarkan angket kuesioner. Data penelitian menggunakan 100 responden yang pernah berkunjung ke Resto Tuku Ramen Ciputat dengan metode Structural Equation Modelling (SEM). Metode yang digunakan yaitu non probability sampling dengan berfokus pada pengguna Shopee yang berusia minimal 17 tahun dan tinggal di Kota Tangerang Selatan. Skala pengukuran instrumen penelitian menggunakan format Skala Likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji SEM-PLS diantaranya: uji validitas, reliabilitas, dan diagram jalur. Hasil analisis menunjukkan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai path coefficients sebesar 1,990; nilai T-Statistik >1,96 (1,968); dan P Value >0,05 (0,50). Variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan dengan nilai path coefficients sebesar 2,814; nilai T-Statistic <1,96 (0,815); dan nilai P Value >0,05 (0,416). Variabel Customer Experience berpengaruh secara positif dan signifikan dengan nilai path coefficient 2,159; nilai T-Statistik >1,96 (2,162); dan P Value <0,05 (0,031). Serta antara persepsi harga, kualitas pelayanan, Customer experience memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai R Square sebesar 0,676 atau 67,6% yang berarti pengaruh antar variabel secara simultan sangat kuat dan sisanya (32,4%) dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak ada pada penelitian ini.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Customer Experience, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 12 Feb 2025 02:34
Last Modified: 12 Feb 2025 02:34
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/44

Actions (login required)

View Item
View Item