Febriansyah, Wahyu and ., Sutia Budi, S.E, M.Si (2024) Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kopi (Studi Kasus Pada Konsumen Kopi Kenangan Palem Semi). ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.
![COVER [thumbnail of COVER]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
WAHYU FEBRIANSYAH - HALAMAN JUDUL.docx
Download (988kB)
![ABSTRAK [thumbnail of ABSTRAK]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
WAHYU FEBRIANSYAH - ABSTRAK.docx
Download (42kB)
![BAB I [thumbnail of BAB I]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
WAHYU FEBRIANSYAH - BAB I.docx
Download (109kB)
![BAB II [thumbnail of BAB II]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
WAHYU FEBRIANSYAH - BAB II.docx
Restricted to Repository staff only
Download (123kB) | Request a copy
![BAB III [thumbnail of BAB III]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
WAHYU FEBRIANSYAH - BAB III.docx
Restricted to Repository staff only
Download (78kB) | Request a copy
![BAB IV [thumbnail of BAB IV]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
WAHYU FEBRIANSYAH - BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only
Download (364kB) | Request a copy
![BAB V [thumbnail of BAB V]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
WAHYU FEBRIANSYAH - BAB V.docx
Restricted to Repository staff only
Download (45kB) | Request a copy
![DAFTAR PUSTAKA [thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
WAHYU FEBRIANSYAH - DAFTAR PUSTAKA.docx
Download (47kB)
![LAMPIRAN [thumbnail of LAMPIRAN]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
WAHYU FEBRIANSYAH - LAMPIRAN.docx
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
![JURNAL [thumbnail of JURNAL]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
WAHYU FEBRIANSYAH - JURNAL.docx
Restricted to Repository staff only
Download (404kB) | Request a copy
Abstract
Dalam industri kopi yang sangat kompetitif, Kopi Kenangan berusaha untuk meningkatkan pangsa pasar dengan membangun brand awareness, menciptakan brand image yang kuat, dan memastikan kualitas produk yang unggul. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap keputusan pembelian konsumen Kopi Kenangan di Palem Semi, baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Kopi Kenangan di Palem Semi, Tangerang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non – probability sampling dengan menggunakan perhitungan rumus Lemeshow, dengan sampel sebanyak 100 responden. Data di analisa dengan analisis deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, serta analisis regresi berganda untuk menguji hubungan antara variabel independen (Brand Awareness, Brand Image, dan Kualitas Produk) dan variabel dependen (Keputusan Pembelian). Data diolah menggunakan software IBM Statistics SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, ketiga variabel independen, yaitu brand awareness, brand image, dan kualitas produk, masing-masing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga variabel ini secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa Kopi Kenangan Palem Semi harus terus meningkatkan strategi pemasaran yang berfokus pada peningkatan kesadaran merek, pembentukan citra merek yang positif, dan pemeliharaan kualitas produk yang tinggi untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen dan mendorong pertumbuhan penjualan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Kopi Kenangan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Sisri Agustin |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 06:44 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 06:44 |
URI: | https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/90 |