Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kopi (Studi Kasus Pada Konsumen Kopi Kenangan Palem Semi)

Febriansyah, Wahyu and ., Sutia Budi, S.E, M.Si (2024) Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kopi (Studi Kasus Pada Konsumen Kopi Kenangan Palem Semi). ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
WAHYU FEBRIANSYAH - HALAMAN JUDUL.docx

Download (988kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
WAHYU FEBRIANSYAH - ABSTRAK.docx

Download (42kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
WAHYU FEBRIANSYAH - BAB I.docx

Download (109kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
WAHYU FEBRIANSYAH - BAB II.docx
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
WAHYU FEBRIANSYAH - BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (78kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
WAHYU FEBRIANSYAH - BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (364kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
WAHYU FEBRIANSYAH - BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (45kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
WAHYU FEBRIANSYAH - DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (47kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
WAHYU FEBRIANSYAH - LAMPIRAN.docx
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
WAHYU FEBRIANSYAH - JURNAL.docx
Restricted to Repository staff only

Download (404kB) | Request a copy

Abstract

Dalam industri kopi yang sangat kompetitif, Kopi Kenangan berusaha untuk meningkatkan pangsa pasar dengan membangun brand awareness, menciptakan brand image yang kuat, dan memastikan kualitas produk yang unggul. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap keputusan pembelian konsumen Kopi Kenangan di Palem Semi, baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Kopi Kenangan di Palem Semi, Tangerang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non – probability sampling dengan menggunakan perhitungan rumus Lemeshow, dengan sampel sebanyak 100 responden. Data di analisa dengan analisis deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, serta analisis regresi berganda untuk menguji hubungan antara variabel independen (Brand Awareness, Brand Image, dan Kualitas Produk) dan variabel dependen (Keputusan Pembelian). Data diolah menggunakan software IBM Statistics SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, ketiga variabel independen, yaitu brand awareness, brand image, dan kualitas produk, masing-masing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga variabel ini secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa Kopi Kenangan Palem Semi harus terus meningkatkan strategi pemasaran yang berfokus pada peningkatan kesadaran merek, pembentukan citra merek yang positif, dan pemeliharaan kualitas produk yang tinggi untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen dan mendorong pertumbuhan penjualan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Kopi Kenangan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 13 Feb 2025 06:44
Last Modified: 13 Feb 2025 06:44
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/90

Actions (login required)

View Item
View Item