Analisis Integrasi Teknologi Kecerdasan Buatan untuk Menganalisis Perilaku Konsumen : Studi Kasus Pada Alsaf Project Jakarta Selatan

Rahmaniah, Nur Intan and ., Dr. Pitri Yandri, SE,M.Si (2024) Analisis Integrasi Teknologi Kecerdasan Buatan untuk Menganalisis Perilaku Konsumen : Studi Kasus Pada Alsaf Project Jakarta Selatan. Skripsi thesis, ITB Ahmad Dahlan.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
NUR INTAN - HALAMAN JUDUL.pdf

Download (428kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
NUR INTAN - ABSTRAK.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
NUR INTAN - BAB I.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
NUR INTAN - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
NUR INTAN - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
NUR INTAN - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
NUR INTAN - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
NUR INTAN - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
NUR INTAN - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NUR INTAN - JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (749kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menganalisis integrasi teknologi kecerdasan buatan (AI) dan analisis perilaku konsumen untuk mengoptimalkan strategi pemasaran pada Alsaf Project di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dengan menggunakan data dari ChatGPT dan TikTok Shop Seller, penelitian ini mengevaluasi bagaimana AI dapat digunakan untuk memahami perilaku konsumen dan menargetkan pemasaran secara lebih efektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa integrasi AI memungkinkan identifikasi tren dan preferensi konsumen dengan akurasi tinggi, yang pada gilirannya meningkatkan efisiensi kampanye pemasaran. Penggunaan teknologi ini tidak hanya membantu dalam segmentasi pasar yang lebih tepat, tetapi juga dalam personalisasi strategi pemasaran, sehingga memberikan keunggulan kompetitif bagi Alsaf Project dalam pasar lampu motor yang kompetitif. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan analisis data deskriptif kualitatif model interaktif Miles dan Huberman yaitu pengumpulan data, kondensasi, penyajian data dan penarikan kesimpulan,

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Optimalisasi Kecerdasan Buatan, Analisis Data Konsumen, Automasi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 13 Feb 2025 02:01
Last Modified: 09 Sep 2025 03:26
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/57

Actions (login required)

View Item
View Item