Kusumo, Andika Wardani and ., Sutia Budi, SE., M.Si (2022) Pengaruh Fitur Cod dan Flash Sale Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif ITB AD Jakarta 2018). Skripsi thesis, ITB Ahmad Dahlan Jakarta.
ANDIKA WARDANI KUSUMO - HALAMAN JUDUL.pdf
Download (426kB)
ANDIKA WARDANI KUSUMO - ABSTRAK.pdf
Download (14kB)
ANDIKA WARDANI KUSUMO - BAB I.pdf
Download (176kB)
ANDIKA WARDANI KUSUMO - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (226kB) | Request a copy
ANDIKA WARDANI KUSUMO - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (249kB) | Request a copy
ANDIKA WARDANI KUSUMO - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
ANDIKA WARDANI KUSUMO - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (69kB) | Request a copy
ANDIKA WARDANI KUSUMO - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (140kB)
ANDIKA WARDANI KUSUMO - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
ANDIKA WARDANI KUSUMO - JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (644kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pengaruh Fitur Cod dan Flash Sale terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian online pada marketplaces Shopee. Desain penelitian menggunakan metode Asosiatif Kuantitatif yaitu mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih, Fitur Cod (X1) Flash Sale (X2) dan keputusan pembelian (Y). Metode analisa yang digunakan regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Metode probability sampling dengan teknik simple random sampling, Sampel penelitian mahasiswa aktif ITB AD Kampus Ciputat Jurusan Manajemen 2018 berjumlah 80 responden. Berdasarkan hasil penguji analisis dalam hasil yang diperoleh yaitu Fitur Cod dan Flash Sale berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji hipotesis uji t variabel X1 dengan signifikasi 5% diperoleh nilai thitung > ttabel dan nilai signifkasi 0,000<0,005 artinya bahwa HO ditolak dan H1 diterima,berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji t variabel X2 dengan signifikasi 5% diperoleh nilai thitung > ttabel dan nilai signifkasi 0,001<0,005 artinya bahwa Ho berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji hipotesis uji f variabel X1 dan X2 dengan signifikasi 5% diperoleh nilai sig 0,001>0,05 Maka dapat disimpulkan bahwa Ho3 diterima dan Ha3 ditolak, ini menunjukan bahwa Fitur Cod (X1) dan Flash Sale (X2) secara simultan (bersama) terhadap Keputusan Pembelian (Y).
| Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Fitur Cod, Flash Sale, Keputusan Pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Sisri Agustin |
| Date Deposited: | 20 Mar 2025 03:48 |
| Last Modified: | 21 Aug 2025 04:38 |
| URI: | https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/556 |
