Pengaruh Fitur Cod dan Flash Sale Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif ITB AD Jakarta 2018)

Kusumo, Andika Wardani and ., Sutia Budi, SE., M.Si (2022) Pengaruh Fitur Cod dan Flash Sale Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif ITB AD Jakarta 2018). ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
ANDIKA WARDANI KUSUMO - HALAMAN JUDUL.pdf

Download (426kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ANDIKA WARDANI KUSUMO - ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
ANDIKA WARDANI KUSUMO - BAB I.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
ANDIKA WARDANI KUSUMO - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
ANDIKA WARDANI KUSUMO - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
ANDIKA WARDANI KUSUMO - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
ANDIKA WARDANI KUSUMO - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
ANDIKA WARDANI KUSUMO - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
ANDIKA WARDANI KUSUMO - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
ANDIKA WARDANI KUSUMO - JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pengaruh Fitur Cod dan Flash Sale terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian online pada marketplaces Shopee. Desain penelitian menggunakan metode Asosiatif Kuantitatif yaitu mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih, Fitur Cod (X1) Flash Sale (X2) dan keputusan pembelian (Y). Metode analisa yang digunakan regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Metode probability sampling dengan teknik simple random sampling, Sampel penelitian mahasiswa aktif ITB AD Kampus Ciputat Jurusan Manajemen 2018 berjumlah 80 responden. Berdasarkan hasil penguji analisis dalam hasil yang diperoleh yaitu Fitur Cod dan Flash Sale berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji hipotesis uji t variabel X1 dengan signifikasi 5% diperoleh nilai thitung > ttabel dan nilai signifkasi 0,000<0,005 artinya bahwa HO ditolak dan H1 diterima,berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji t variabel X2 dengan signifikasi 5% diperoleh nilai thitung > ttabel dan nilai signifkasi 0,001<0,005 artinya bahwa Ho berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji hipotesis uji f variabel X1 dan X2 dengan signifikasi 5% diperoleh nilai sig 0,001>0,05 Maka dapat disimpulkan bahwa Ho3 diterima dan Ha3 ditolak, ini menunjukan bahwa Fitur Cod (X1) dan Flash Sale (X2) secara simultan (bersama) terhadap Keputusan Pembelian (Y).

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Fitur Cod, Flash Sale, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 20 Mar 2025 03:48
Last Modified: 20 Mar 2025 03:48
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/556

Actions (login required)

View Item
View Item