Subagja, Fajar and ., Adi Musharianto, S.E., M.M. (2022) Analisis Kecerdasan Emosional dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Guru di Yayasan Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an. Skripsi thesis, ITB Ahmad Dahlan Jakarta.
FAJAR SUBAGJA-HALAMAN JUDUL.pdf
Download (528kB)
FAJAR SUBAGJA-ABSTRAK.pdf
Download (72kB)
FAJAR SUBAGJA-BAB I.pdf
Download (197kB)
FAJAR SUBAGJA-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (225kB) | Request a copy
FAJAR SUBAGJA-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (253kB) | Request a copy
FAJAR SUBAGJA-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (391kB) | Request a copy
FAJAR SUBAGJA-BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (81kB) | Request a copy
FAJAR SUBAGJA-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (137kB)
FAJAR SUBAGJA-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
FAJAR SUBAGJA-JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (474kB) | Request a copy
Abstract
Tujuan studi yakni menganalisa apakah terdapat pengaruh selaku parsial ataupun simultan anta-ra kecerdasan emosional, serta stres kerja terhadap kinerja guru di yayasan pesantren tahfizh daarul qur’an i’daad sd shigor putra tangerang. Metode pengumpulan data adalah melalui sim-ple sampling jenuh terhadap 53 orang responden menggunakan kuisioner dengan skala likert sebagai parameter. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisa menggunakan alat bantu analisa data SPSS 25.0. Uji yang dilakukan meliputi Uji Instrumen (Uji Validitas serta Uji Reliabilitas), Uji Asumsi Klasik (Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, serta Uji Heteroskedastisitas), Uji Koefisien (Persamaan Regresi serta Koefisien Determinasi), serta Uji Hipotesis (Uji t serta Uji f). Hasil uji t menetapkan yakni variabel kecerdasan emosional, serta stres kerja, selaku parsial berdampak positif serta relevan terhadap kinerja guru. Berlandaskan uji f menyampaikan yakni kedua variabel bebas selaku simultan memerankan pengaruh positif serta relevan terhadap kinerja guru. Berlandaskan uji koefisien determinasi yakni 0.552, maknanya ketiga variabel selaku simultan berpengaruh terhadap 55.2% kinerja guru.
| Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Emosional, Stres Kerja, dan Kinerja |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Sisri Agustin |
| Date Deposited: | 19 Mar 2025 03:03 |
| Last Modified: | 21 Aug 2025 04:15 |
| URI: | https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/547 |
