Pengaruh Kepercayaan Pelanggan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Biskuit Masa Trend Bulan Ramadhan di PT.Anugerah Indah Makmur Kota Tangerang

Rifki, Septian and ., Imal Istimal, SE., M.Si (2022) Pengaruh Kepercayaan Pelanggan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Biskuit Masa Trend Bulan Ramadhan di PT.Anugerah Indah Makmur Kota Tangerang. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
SEPTIAN RIFKI-Halaman Cover.pdf

Download (543kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
SEPTIAN RIFKI-Abstrak.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
SEPTIAN RIFKIBAB I.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
SEPTIAN RIFKI-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
SEPTIAN RIFKI-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
SEPTIAN RIFKI-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (672kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
SEPTIAN RIFKI-BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SEPTIAN RIFKI-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
SEPTIAN RIFKI-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
SeptianRifki_2018121020032_Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengkaji pengaruh kepercayaan pelanggan dan promosi, dan menganalisa besarnya pengaruh kepercayaan pelanggan dan promosi terhadap keputusan pembelian pada produk biskuit masa trend bulan ramadhan di PT. Anugereah Indah Makmur. Serta untuk mengetahui dan menganalisis faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen PT. Anuge-rah Indah Makmur yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang. Desain penelitian yang digunakan yaitu asosiatif kuantitatif untuk mengetahui hubungan 3 (tiga) variabel, Varia-bel X1 (Kepercayaan Pelanggan), X2 (Promosi) dan Y (Keputusan Pembelian). Metode yang digunakan Non-probalility sampling adalah teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Skala pengukuran instrument penelitian menggunakan skala lik-ert. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, analisa regresi linier ber-ganda yaitu Y : 3,633 + 0,046X1 + 0,923X2, untuk koefisiensi determinasi yaitu 0,785 hal ini menunjukan bahwa kontribusi kepercayaan pelanggan dan promosi terhadap kepu-tusan pembelian sebesar 78,5% dan 21,5% dipengaruhi oleh faktor lain atau variabel lain. Untuk hasil perhitungan uji t pada variabel Kepercayaan Pelanggan yaitu thitung 0,867 < ttabel 1,677 maka Ho1 diterima dan Ha1 ditolak. Yang menyatakan bahwa Kepercayaan Pelanggan (X1) tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y). Dan perhi-tungan uji t pada variabel Promosi thitung 12,213 > ttabel 1,677 maka Ho2 ditolak dan Ha2 diterima, yang artinya Promosi (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y). Secara simultan hasil perhitungan uji F antara ketiga variabel tersebut diperoleh nilai Fhitung 80.328 > Ftabel 3,20 maka Ho3 ditolak dan Ha3 diterima, menyatakan bahwa Ke-percayaan Pelanggan (X1) dan Promosi (X2) secara simultan berpengaruh terhadap Kepu-tusan Pembelian (Y).

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Pelanggan, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 08 Mar 2025 04:29
Last Modified: 08 Mar 2025 04:29
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/531

Actions (login required)

View Item
View Item