Pengaruh Rating, Lokasi, dan Persepsi Harga Merchants Go-Food Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Milenial Pada Aplikasi PT. Karya Anak Bangsa (Gojek) di Jakarta Selatan

Fadillah, Rizky and ., Yayat Sujatna, S.E., M.Si (2022) Pengaruh Rating, Lokasi, dan Persepsi Harga Merchants Go-Food Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Milenial Pada Aplikasi PT. Karya Anak Bangsa (Gojek) di Jakarta Selatan. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
RIZKY FADILLAH HALAMAN JUDUL.pdf

Download (520kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
RIZKY FADILLAH ABSTRAK.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
RIZKY FADILLAH BAB I.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
RIZKY FADILLAH BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
RIZKY FADILLAH BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
RIZKY FADILLAH BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
RIZKY FADILLAH BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
RIZKY FADILLAH DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
RIZKY FADILLAH LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (880kB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
RIZKY FADILLAH NASKAH PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB) | Request a copy

Abstract

Perubahan yang terjadi di dunia ini semakin pesat, perubahan tersebut ditandai dengan canggihnya alat komunikasi, transportasi dll. Perubahan itu di latar belakangi oleh pikiran manusia yang tidak terbatas. Manusia selalu ingin mencip-takan inovasi-inovasi baru yang nantinya akan mempermudah kehidupan manusia dimasa mendatang. Sebelum melakukan pembelian konsumen biasanya mencari informasi produk salah satunya dengan cara melihat fitur rating. Selain itu, lokasi usaha yang strategis dan harga yang ditawarkan juga menciptakan persepsi bagi konsumen sebelum memutuskan pembelian. Penelitian ini betujuan untuk menganalisa bagaimana pengaruh rating, lokasi, dan persepsi harga terhadap kepu-tusan pembelian konsumen milenial pada merchants gofood di Jakarta Selatan. Populasi penelitian ini dilakukan pada konsumen genarasi milenial di Jakarta Se-latan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian secara parsial dari masing-masing variabel rating memiliki nilai Sig. sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai t hitung 11.602 > t tabel 1.996, variabel lokasi memiliki nilai Sig. sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai t hitung 11.864 > t tabel 1.996, dan variabel persepsi harga memiliki nilai Sig. sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai t hitung 11.859 > t tabel 1.996. maka terdapat pengaruh positif dan signif-ikan terhadap keputusan pembelian. Seluruh variabel independen memiliki nilai signifikansi untuk pengaruh X1,X2, dan X3 secara simultan terhadap Y adalah sebesar 0.000 < 0.05. dan F hitung dalam penelitian ini sebesar 65.145 > 2.74 maka terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Rating, Lokasi, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 07 Mar 2025 06:59
Last Modified: 07 Mar 2025 06:59
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/517

Actions (login required)

View Item
View Item