Pengaruh Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Nasabah Pada Produksi KPR di Bank BTN Syariah Cabang Tangerang

Safitri, Amalia Nurul and ., Dr. Pitri Yandri, SE,M.Si (2024) Pengaruh Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Nasabah Pada Produksi KPR di Bank BTN Syariah Cabang Tangerang. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
AMALIA NURUL SAFITRI - HALAMAN JUDUL.docx

Download (368kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
AMALIA NURUL SAFITRI - ABSTRAK.docx

Download (46kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
AMALIA NURUL SAFITRI - BAB I.docx

Download (160kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
AMALIA NURUL SAFITRI - BAB II.docx
Restricted to Repository staff only

Download (90kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
AMALIA NURUL SAFITRI - BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (392kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
AMALIA NURUL SAFITRI - BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (868kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
AMALIA NURUL SAFITRI - BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (49kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
AMALIA NURUL SAFITRI - DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (51kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
AMALIA NURUL SAFITRI - LAMPIRAN.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
AMALIA NURUL SAFITRI - JURNAL.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Promosi dan Citra Merek berpngearuh terhadap Keputusan Nasabah pada produk KPR di Bank BTN Syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Analasis data dilakukan dengan mencari nilai seberapa besar pengaruh variabel independent yaitu Promosi dan Citra Merek, terhadap variabel dependen yaitu Keputusan Nasabah dengan menggunakan teori dan indikator dari variabel masing-masing. Dalam melakukan analisis data, penelitian ini menggunakan aplikasi SEM-Pls untuk mengola data yang akan diuji. Analisis data yang digunakan berupa uji hipotesis dan uji simultan sebagai tumpuan Promosi dan Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah, maka dengan hasil uji hipotesis (Uji T), terlihat bahwa nilai signifikansi untuk variabel promosi terhadap variabel Keputusan Nasabah adalah 4.848, yang dimana lebih besar dari 1.96. Hal ini menunjukan bahwa variabel promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan nasabah. Selanjutnya, nilai signifikansi untuk variabel citra merek terhadap variabel Keputusan Nasabah adalah 6.649, yang dimana lebih besar dari 1.96. Selain itu hasil penitian yang diolah oleh peneliti, ditemukan bahwa data pengaruh simultan antara variabel promosi dan citra merek sebesar 0,749 (kuat), yang artinya keputusan nasabah (Y) dapat dipengaruhi oleh promosi dan citra merek sebesar 74,9% dan 25,1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Hasil ini sesuai dengan teori Chin (1998), nilai R_Square sebesar 0,67 (kuat), 0,33 (moderat), 0,19 (lemah). Maka variabel X1 promosi dan X2 citra merek berpengaruh secara simultan terhadap variabel Y keputusan nasabah pada produk KPR diBank BTN Syariah Cabang Tangerang (Ha3 diterima).

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Promosi, Citra Merek dan Keputusan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 12 Feb 2025 02:00
Last Modified: 12 Feb 2025 02:00
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/41

Actions (login required)

View Item
View Item