Azizi, Muhammad Farhan and ., Prof. Dr. Ir. Koesmawan, M.Sc.,MBA (2024) Pengaruh Brand Image dan Information Quality Terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop Shopee. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.
![COVER [thumbnail of COVER]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhammad Farhan Azizi COVER.docx
Download (795kB)
![ABSTRAK [thumbnail of ABSTRAK]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhammad Farhan Azizi ABSTRAK.docx
Download (39kB)
![BAB I [thumbnail of BAB I]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhammad Farhan Azizi BAB I.docx
Download (51kB)
![BAB II [thumbnail of BAB II]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhammad Farhan Azizi BAB II.docx
Restricted to Repository staff only
Download (77kB) | Request a copy
![BAB III [thumbnail of BAB III]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhammad Farhan Azizi BAB III.docx
Restricted to Repository staff only
Download (65kB) | Request a copy
![BAB IV [thumbnail of BAB IV]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhammad Farhan Azizi BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only
Download (290kB) | Request a copy
![BAB V [thumbnail of BAB V]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhammad Farhan Azizi BAB V.docx
Restricted to Repository staff only
Download (48kB) | Request a copy
![DAFTAR PUSTAKA [thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhammad Farhan Azizi DAFTAR PUSTAKA.docx
Download (45kB)
![LAMPIRAN [thumbnail of LAMPIRAN]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhammad Farhan Azizi LAMPIRAN.docx
Restricted to Registered users only
Download (832kB) | Request a copy
![JURNAL [thumbnail of JURNAL]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhammad Farhan Azizi NASKAH JURNAL.docx
Restricted to Repository staff only
Download (463kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh citra merek dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian di platform belanja online Shopee. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan SmartPLS3.29 dan sampel berjumlah 100 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Brand Image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di online shop Shopee dengan nilai T-Statistik (6.444) dan nilai P-Value (0.000); 2) Information Quality memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembeian di online shop Shopee dengan nilai T-Statistik (0.691) dan nilai P-Value (0.490); 3) Brand Image dan Information Quality berpengaruh secara simultan karena memiliki nilai R-Square sebesar 63,1%. Temuan ini menunjukkan bahwa faktor-faktor tersebut menjadi pertimbangan penting bagi konsumen dalam melakukan transaksi di platform belanja online seperti Shopee. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya bagi pemangku kepentingan untuk memperhatikan dan meningkatkan citra merek serta kualitas informasi yang disajikan kepada konsumen untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen di era perdagangan digital saat ini.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Information Quality, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Sisri Agustin |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 04:30 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 04:30 |
URI: | https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/20 |