Pengaruh Brand Image dan Information Quality Terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop Shopee

Azizi, Muhammad Farhan and ., Prof. Dr. Ir. Koesmawan, M.Sc.,MBA (2024) Pengaruh Brand Image dan Information Quality Terhadap Keputusan Pembelian di Online Shop Shopee. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
Muhammad Farhan Azizi COVER.docx

Download (795kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Muhammad Farhan Azizi ABSTRAK.docx

Download (39kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
Muhammad Farhan Azizi BAB I.docx

Download (51kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
Muhammad Farhan Azizi BAB II.docx
Restricted to Repository staff only

Download (77kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
Muhammad Farhan Azizi BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (65kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
Muhammad Farhan Azizi BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
Muhammad Farhan Azizi BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (48kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Muhammad Farhan Azizi DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (45kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Muhammad Farhan Azizi LAMPIRAN.docx
Restricted to Registered users only

Download (832kB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
Muhammad Farhan Azizi NASKAH JURNAL.docx
Restricted to Repository staff only

Download (463kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh citra merek dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian di platform belanja online Shopee. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan SmartPLS3.29 dan sampel berjumlah 100 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Brand Image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di online shop Shopee dengan nilai T-Statistik (6.444) dan nilai P-Value (0.000); 2) Information Quality memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembeian di online shop Shopee dengan nilai T-Statistik (0.691) dan nilai P-Value (0.490); 3) Brand Image dan Information Quality berpengaruh secara simultan karena memiliki nilai R-Square sebesar 63,1%. Temuan ini menunjukkan bahwa faktor-faktor tersebut menjadi pertimbangan penting bagi konsumen dalam melakukan transaksi di platform belanja online seperti Shopee. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya bagi pemangku kepentingan untuk memperhatikan dan meningkatkan citra merek serta kualitas informasi yang disajikan kepada konsumen untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen di era perdagangan digital saat ini.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Information Quality, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 11 Feb 2025 04:30
Last Modified: 11 Feb 2025 04:30
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/20

Actions (login required)

View Item
View Item