Indarwati, Pia and ., Tito Siswanto, SE., M.M (2024) Pengaruh Penggunaan Media Sosial, Celebrity Endorsement dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu PVN di Marketplace Tokopedia (Studi Kasus Pada Konsumen Perempuan di Tangerang Selatan). Skripsi thesis, ITB Ahmad Dahlan.
1. Cover.pdf
Download (508kB)
ALDIANSYAH - ABSTRAK.pdf
Download (163kB)
ALDIANSYAH - BAB I.pdf
Download (289kB)
ALDIANSYAH - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (375kB) | Request a copy
ALDIANSYAH - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (425kB) | Request a copy
ALDIANSYAH - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (856kB) | Request a copy
ALDIANSYAH - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (225kB) | Request a copy
ALDIANSYAH - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (227kB)
ALDIANSYAH - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
ALDIANSYAH - JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (588kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial, celebrity endorsement dan gaya hidup terhadap Keputusan pembelian sepatu PVN di marketplace Tokopedia (Studi Kasus Pada Konsumen Perempuan Di Tangerang Selatan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data, yang kemudian dianalisis menggunakan metode SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Squares) dengan Teknik analisis data yang digunakan adalah Outer model (Model Pengukuran dan inner model (Model Struktural). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel penggunaan media sosial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena memiliki nilai T-Statistic > 4.450 atau > 1.95 dan P-Value < 0.05, dan variabel gaya hidup memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena memiliki nilai T-Statistic > 1,96 yaitu, (3.472) dan P-Value < 0.05 sementara celebrity endorsement tidak memiliki pengaruh signifikan karena nilai T-Statistic: 0.525 (< 1.96 atau < 1.65) dan P-Value: 0.600 (>0,05). Implikasi dari temuan ini memberikan wawasan bagi pemasar dan perusahaan tentang pentingnya penggunaan media sosial, dan gaya hidup dalam strategi pemasaran untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini juga memberikan saran untuk penelitian selanjutnya, termasuk peningkatan sampel dan eksplorasi variabel tambahan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk.
| Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | penggunaan media sosial. celebrity endorsement, gaya hidup, keputusan pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Sisri Agustin |
| Date Deposited: | 14 Feb 2025 02:51 |
| Last Modified: | 08 Sep 2025 04:19 |
| URI: | https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/109 |
