Pengaruh Penggunaan Media Sosial, Celebrity Endorsement dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu PVN di Marketplace Tokopedia (Studi Kasus Pada Konsumen Perempuan di Tangerang Selatan)

Indarwati, Pia and ., Tito Siswanto, SE., M.M (2024) Pengaruh Penggunaan Media Sosial, Celebrity Endorsement dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu PVN di Marketplace Tokopedia (Studi Kasus Pada Konsumen Perempuan di Tangerang Selatan). ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
1. Cover.docx

Download (474kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.docx

Download (39kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
3. Bab 1.docx

Download (60kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
4. Bab 2.docx
Restricted to Repository staff only

Download (101kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
5. Bab 3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (364kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
6. Bab 4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
7. Bab 5.docx
Restricted to Repository staff only

Download (51kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.doc

Download (84kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
9. Lampiran.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
10. Jurnal.docx
Restricted to Repository staff only

Download (575kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial, celebrity endorsement dan gaya hidup terhadap Keputusan pembelian sepatu PVN di marketplace Tokopedia (Studi Kasus Pada Konsumen Perempuan Di Tangerang Selatan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data, yang kemudian dianalisis menggunakan metode SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Squares) dengan Teknik analisis data yang digunakan adalah Outer model (Model Pengukuran dan inner model (Model Struktural). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel penggunaan media sosial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena memiliki nilai T-Statistic > 4.450 atau > 1.95 dan P-Value < 0.05, dan variabel gaya hidup memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena memiliki nilai T-Statistic > 1,96 yaitu, (3.472) dan P-Value < 0.05 sementara celebrity endorsement tidak memiliki pengaruh signifikan karena nilai T-Statistic: 0.525 (< 1.96 atau < 1.65) dan P-Value: 0.600 (>0,05). Implikasi dari temuan ini memberikan wawasan bagi pemasar dan perusahaan tentang pentingnya penggunaan media sosial, dan gaya hidup dalam strategi pemasaran untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini juga memberikan saran untuk penelitian selanjutnya, termasuk peningkatan sampel dan eksplorasi variabel tambahan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: penggunaan media sosial. celebrity endorsement, gaya hidup, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 14 Feb 2025 02:51
Last Modified: 14 Feb 2025 02:51
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/109

Actions (login required)

View Item
View Item