Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Brand Eiger Adventure (Studi Kasus Pada Store Eiger Adventure Tangerang Selatan)

Nuryadin, Naufal and ., Husnayeti, SE, M.M (2024) Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Brand Eiger Adventure (Studi Kasus Pada Store Eiger Adventure Tangerang Selatan). ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
HALAMAN JUDUL - NAUFAL NURYADIN.docx

Download (526kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK - NAUFAL NURYADIN.docx

Download (40kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I - NAUFAL NURYADIN.docx

Download (51kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II - NAUFAL NURYADIN.docx
Restricted to Repository staff only

Download (68kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III - NAUFAL NURYADIN.docx
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV - NAUFAL NURYADIN.docx
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V - NAUFAL NURYADIN.docx
Restricted to Repository staff only

Download (43kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA - NAUFAL NURYADIN.docx

Download (40kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - NAUFAL NURYADIN.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
JURNAL - NAUFAL NURYADIN.docx
Restricted to Repository staff only

Download (299kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Brand Eiger Adventure baik secara parsial maupun simultan. Desain penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif deskriptif, teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu penelitian lapangan dan kepustakaan dengan menyebarkan angket kuesioner. Data penelitian menggunakan 100 responden yang pernah membeli produk Eiger Adventure dengan metode Structural Equation Modelling (SEM). Metode yang digunakan yaitu non probability sampling dengan berfokus pada konsumen Eiger Adventure yang berusia minimal 17 tahun dan tinggal di Kota Tangerang Selatan. Skala pengukuran instrumen penelitian menggunakan format Skala Likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji SEM-PLS diantaranya: uji validitas, reliabilitas, dan diagram jalur. Hasil analisis menunjukkan persepsi harga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan dengan nilai path coefficients sebesar 1,334; nilai T-Statistik <1,96 (1,282); dan P Value >0,05 (0,198). Variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai path coefficients sebesar 2,478; nilai T-Statistic >1,96 (2,545); dan nilai P Value >0,05 (0.011). Variabel Promosi berpengaruh secara positif dan signifikan dengan nilai path coefficient 3,155; nilai T-Statistik >1,96 (3,254); dan P Value <0,05 (0,001). serta antara persepsi harga, kualitas produk dan promosi memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai R Square sebesar 0.714 atau 71,4% yang berarti pengaruh antar variabel secara simultan sangat kuat dan sisanya (28,6%) dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak ada pada penelitian ini.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Kualitas Produk, Promosi, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 13 Feb 2025 07:16
Last Modified: 13 Feb 2025 07:16
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/96

Actions (login required)

View Item
View Item