Analisis Efektivitas Digital Marketing dan Selebriti Endorser dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kosmetik Merek Garnier

Nopia, Rohma Cahya and ., Dr. Pitri Yandri, S.E., M.Si. (2022) Analisis Efektivitas Digital Marketing dan Selebriti Endorser dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kosmetik Merek Garnier. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
ROHMA CAHYA - HALAMAN JUDUL.pdf

Download (486kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ROHMA CAHYA - ABSTRAK.pdf

Download (42kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
ROHMA CAHYA - BAB I.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
ROHMA CAHYA - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
ROHMA CAHYA - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
ROHMA CAHYA - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
ROHMA CAHYA - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
ROHMA CAHYA - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
ROHMA CAHYA - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
ROHMA CAHYA - JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB) | Request a copy

Abstract

Trend skincare di Indonesia beberapa tahun terakhir bertumbuh dengan sangat pesat. Trend tesebut diikuti dengan semakin banyaknya industri produk skincare yang ada di Indonesia baik produk lokal maupun produk luar negeri. Dengan adanya fenomena trend skincare tersebut Garnier sebagai salah satu produk kosmetik di indonesia juga menghadirkan produk primadonanya sesuai dengan kebutuhan konsumen. Garnier kemudian menjadikan digital marketing sebagai alat pemasaran yang mudah diakses kapanpun dan dimanapun. Serta penggunaan selebriti endorser diharapkan mampu memikat perhatian konsumen dan mempengaruhi cara keputusan pembelian mereka terhadap produk Garnier. Berdasarkan pada itu, penelitian ini mengkaji bagaimana efektivitas digital marketing dalam meningkatkan keputusan pembelian kosmetik merek garnier dan bagaimana efektivitas selebriti endorser dalam meningkatkan keputusan pembelian kosmetik merek Garnier. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan menyebaran kuesioner menggunakan skala likert dengan 100 jumlah responden yang berasal dari pengguna produk Garnier di Jakarta Selatan teknik pengambilan data menggunakan pendekatan sampling purposive. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif asosiatif, analisis nilai mean dan persamaan model struktural (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan digital marketing dan selebriti endorser dalam meningkatkan keputusan pembelian kosmetik merek Garnier dengan masing-masing nilai efektivitas yaitu digital marketing sebesar 4,06 dan selebriti endorser sebesar 4,05 serta berpengaruh positif dan siqnifikan sebesar digital marketing 0,000 dan selebriti endorser 0,042.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Selebriti Endorser dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 21 Mar 2025 03:38
Last Modified: 21 Mar 2025 03:38
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/582

Actions (login required)

View Item
View Item