Nopia, Rohma Cahya and ., Dr. Pitri Yandri, S.E., M.Si. (2022) Analisis Efektivitas Digital Marketing dan Selebriti Endorser dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kosmetik Merek Garnier. Skripsi thesis, ITB Ahmad Dahlan Jakarta.
ROHMA CAHYA - HALAMAN JUDUL.pdf
Download (486kB)
ROHMA CAHYA - ABSTRAK.pdf
Download (42kB)
ROHMA CAHYA - BAB I.pdf
Download (187kB)
ROHMA CAHYA - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (258kB) | Request a copy
ROHMA CAHYA - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (396kB) | Request a copy
ROHMA CAHYA - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
ROHMA CAHYA - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (46kB) | Request a copy
ROHMA CAHYA - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (166kB)
ROHMA CAHYA - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
ROHMA CAHYA - JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (956kB) | Request a copy
Abstract
Trend skincare di Indonesia beberapa tahun terakhir bertumbuh dengan sangat pesat. Trend tesebut diikuti dengan semakin banyaknya industri produk skincare yang ada di Indonesia baik produk lokal maupun produk luar negeri. Dengan adanya fenomena trend skincare tersebut Garnier sebagai salah satu produk kosmetik di indonesia juga menghadirkan produk primadonanya sesuai dengan kebutuhan konsumen. Garnier kemudian menjadikan digital marketing sebagai alat pemasaran yang mudah diakses kapanpun dan dimanapun. Serta penggunaan selebriti endorser diharapkan mampu memikat perhatian konsumen dan mempengaruhi cara keputusan pembelian mereka terhadap produk Garnier. Berdasarkan pada itu, penelitian ini mengkaji bagaimana efektivitas digital marketing dalam meningkatkan keputusan pembelian kosmetik merek garnier dan bagaimana efektivitas selebriti endorser dalam meningkatkan keputusan pembelian kosmetik merek Garnier. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan menyebaran kuesioner menggunakan skala likert dengan 100 jumlah responden yang berasal dari pengguna produk Garnier di Jakarta Selatan teknik pengambilan data menggunakan pendekatan sampling purposive. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif asosiatif, analisis nilai mean dan persamaan model struktural (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan digital marketing dan selebriti endorser dalam meningkatkan keputusan pembelian kosmetik merek Garnier dengan masing-masing nilai efektivitas yaitu digital marketing sebesar 4,06 dan selebriti endorser sebesar 4,05 serta berpengaruh positif dan siqnifikan sebesar digital marketing 0,000 dan selebriti endorser 0,042.
| Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Selebriti Endorser dan Keputusan Pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Sisri Agustin |
| Date Deposited: | 21 Mar 2025 03:38 |
| Last Modified: | 21 Aug 2025 07:54 |
| URI: | https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/582 |
