Analisis Pengaruh Pemasaran Hujau dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua di Kota Tangerang Selatan

Ikhwan, Khaerul and ., Husnayetti, S.E., M.M. (2022) Analisis Pengaruh Pemasaran Hujau dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua di Kota Tangerang Selatan. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
A. Khaerul Ikhwan 2018111020001 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (560kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
B. Khaerul Ikhwan 2018111020001 ABSTRAK.pdf

Download (20kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
C. Khaerul Ikhwan 2018111020001 BAB 1.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
D. Khaerul Ikhwan 2018111020001 BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
E. Khaerul Ikhwan 2018111020001 BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
F. Khaerul Ikhwan 2018111020001 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (752kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
G. Khaerul Ikhwan 2018111020001 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
H. Khaerul Ikhwan 2018111020001 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
I. Khaerul Ikhwan 2018111020001 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
J. Khaerul Ikhwan 2018111020001 NASKAH PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB) | Request a copy

Abstract

Pemasaran Hijau suatu konsep yang memiliki dampak positif bagi kelestarian ling-kungan, semua ini dkarenakan masyarakat mulai memperhatikan kelestarian ling-kungan dalam hal memilih untuk menggunkan atau membeli suatu produk secara sel-ektif. Penelitian ini bertujuan melihat analisis Pemasaran Hijau (dengan indikator ramah lingkungan, harga premium, distribusi ramah lingkungan dan promosi ramah lingkungan). Dan Sikap konsumen (dengan indikator komponen kognitif, komponen afektif dan komponen konatif) terhadap keputusan pembelian (dengan indikator pandangan ekonomi, pandangan pasif, pandangan kognitif dan pandangan emosional) produk Aqua di Kota Tangerang Selatan. Metode pengambilan data menggunakan teknik Purposive Sampling dengan kriteria yang sudah ditentukan. Metode analisis data menggunakan analisis linear berganda menggunakan software SPSS V25. Dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran hijau berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan pembelian produk aqua dengan nilai sebesar 6,325, dan Sikap Konsumen secara signifikan pada Keputusan pembelian produk aqua dengan nilai sebesar 8,938.Hasil Uji F yang sebesar 0,000 < 0.05 yang berarti Ha diterima dan H0 ditolak, terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas pemasaran hijau (X1) dan Sikap Konsumen(X2) terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian (Y).

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Hijau, Sikap Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 21 Mar 2025 02:56
Last Modified: 21 Mar 2025 02:56
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/577

Actions (login required)

View Item
View Item