Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Bank Sampah (Studi Kasus Pada Bank Sampah Kembang Sepatu)

Wirawan, Aldy and ., Dr. Pitri Yandri, S.E., M.Si (2022) Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Bank Sampah (Studi Kasus Pada Bank Sampah Kembang Sepatu). ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
ALDY WIRAWAN 2016024663-HALAMAN DEPAN.pdf

Download (572kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ALDY WIRAWAN 2016024663-ABSTRAK.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
ALDY WIRAWAN 2016024663-BAB I.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of BBA II] Text (BBA II)
ALDY WIRAWAN 2016024663-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
ALDY WIRAWAN 2016024663-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
ALDY WIRAWAN 2016024663-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
ALDY WIRAWAN 2016024663-BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
ALDY WIRAWAN 2016024663-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
ALDY WIRAWAN 2016024663-LAMPIRAN 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
JURNAL ALDY WIRAWAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan pelayanan untuk nasabah bank sampah, dan kepuasan nasabah akan pelayanan pengelola (manajemen) terhadap kepuasaan nasabah bank sampah. Bukti Fisik sangat perpengaruh dalam memberikan kepuasan kepada nasabah . Informan memaparkan bahwa fasilitas dan kondisi pada Bank Sampah sangat penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Daya Tanggap adalah informan membantu dan memberikan respon pelayanan dengan cepat dan tepat kepada konsumen, disertai penyampaian informasi yang jelas agar dapat meningkatkan kepuasan kepada nasabah. Informan memaparkan petugas bank sampah harus profesional dan cepat tanggap dalam melayani kebutuhan nasabah. Jangan pernah menjanjikan ke nasabah hal yang tidak pasti karena itu akan berdampak kepada kepuasan nasabah. Empati adalah meliputi kemudahan dalam melakukan hubungan, komunikasi yang baik terhadap nasabah, perhatian baik kepada nasabah, dan memahami kebutuhan para nasabah. bahwa layanan diberikan kepada nasabah harus sesuai dan tidak dilebih lebihkan agar tercipta komunikasi dan hubungan yang baik dari nasabah. Jaminan adalah mencangkup pengetahuan, kemampuan, kesopanan dan sifat dapat dipercaya yang dimiliki petugas bebas dari bahaya, resiko, ataupun keraguan-keraguan untuk meningkatkan kepuasan nasabah. bahwa layanan diberikan kepada nasabah harus sesuai dan tidak dilebih-lebihkan agar terciptanya pengetahuan dan sifat percaya dari nasabah. kehandalan adalah kemampuan informan untuk memberikan pelayanan sesuai yang dijadikan akurat dan terpercaya agar dapat meningkatkan kepuasan kepada nasabah. Informan memaparkan bahwa layanan yang diberikan kepada nasabah harus sesuai dan tidak dilebih-lebihkan agar tercipta rasa percaya dan kenyamanan dari nasabah. Selain itu, pemberkasan yang cermat dan sesuai prosedur akan menjadi hal yang penting ada menunjang ketepatan dan kecepatan dalam pelayanan ke nasabah.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Nasabah.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 07 Mar 2025 07:20
Last Modified: 07 Mar 2025 07:20
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/520

Actions (login required)

View Item
View Item