Pengaruh Eco-Label, Eco-Brand, dan Enviromental Advertisiment Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Naturals By Watsons (Studi Kasus Konsumen Tangerang Selatan)

Putra, Dimas Pratama and ., Imal Istimal, SE.E, M.Si (2024) Pengaruh Eco-Label, Eco-Brand, dan Enviromental Advertisiment Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Naturals By Watsons (Studi Kasus Konsumen Tangerang Selatan). ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
DIMAS - HALAMAN JUDUL.docx

Download (500kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
DIMAS - ABSTRAK.docx

Download (48kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
DIMAS - BAB I.docx

Download (88kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
DIMAS - BAB II.docx
Restricted to Repository staff only

Download (94kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
DIMAS - BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
DIMAS - BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (479kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
DIMAS - BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (51kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DIMAS - DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (60kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
DIMAS - LAMPIRAN.docx
Restricted to Registered users only

Download (835kB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
DIMAS - JURNAL.docx
Restricted to Repository staff only

Download (558kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh eco-label, eco-brand, dan enviromental advertisement terhadap keputusan pembelian produk skincare Naturals By Watsons pada konsumen di Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data, yang kemudian dianalisis menggunakan metode SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Squares) dengan Teknik analisis data yang digunakan adalah Outer model (Model Pengukuran dan inner model (Model Struktural). Hasil penelitian menunjukkan bahwa eco-label dan enviromental advertisement memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena memiliki nilai T-Statistic > 1.65 atau > 1.96 dan P-Value < 0.05, sementara eco-brand tidak memiliki pengaruh signifikan karena nilai T-Statistic: 0.946 (< 1.96 atau < 1.65) dan P-Value: 0.345 (>0,05). Implikasi dari temuan ini memberikan wawasan bagi pemasar dan perusahaan tentang pentingnya penggunaan eco-label dan enviromental advertisement dalam strategi pemasaran untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini juga memberikan saran untuk penelitian selanjutnya, termasuk peningkatan sampel dan eksplorasi variabel tambahan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian produk ramah lingkungan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: eco-label, eco-brand, enviromental advertisement, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 12 Feb 2025 02:17
Last Modified: 12 Feb 2025 02:17
URI: https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/43

Actions (login required)

View Item
View Item