Eksplorasi Oerab Media Sosial dalam Membentuk Citra Merek dan Meningkatkan Loyalitas Pelanggan : Studi Kasus Industri Makanan dan Minuman PT. Garudafood Putra Putri Jaya Tbk

Febriansyah, Adi and ., Dr. Yayat Sujatna. S.E., M.Si (2023) Eksplorasi Oerab Media Sosial dalam Membentuk Citra Merek dan Meningkatkan Loyalitas Pelanggan : Studi Kasus Industri Makanan dan Minuman PT. Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
ADI FEBRIANSYAH - HALAMAN JUDUL.pdf

Download (510kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ADI FEBRIANSYAH - ABSTRAK.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
ADI FEBRIANSYAH - BAB I.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
ADI FEBRIANSYAH - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
ADI FEBRIANSYAH - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
ADI FEBRIANSYAH - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
ADI FEBRIANSYAH - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
ADI FEBRIANSYAH - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
ADI FEBRIANSYAH - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB) | Request a copy

Abstract

Media sosial menjadi salah satu hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari sebagai tempat individu untuk berinteraksi, berbagi informasi dan menghabis-kan banyak waktu. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk untuk menggunakan media social sebagai alat untuk berinteraksi dengan pelanggan, dampak aktivitas media social terhadap kesadaran merek, serta untuk mengidentifikasi strategi media social yang dapat ditingkatkan oleh PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. Subjek penelitian ini adalah Garudafood Putra Putri Jaya Tbk sebagai perusahaan makanan dan minu-man. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi langsung dan analisis kon-ten media sosial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial mempunyai peran yang sangat penting untuk membangun citra merek dan mening-katkan loyalitas pelanggan dengan memperkenalkan dan membangun citra merek melalui konten visual menarik, menggunakan iklan yang efektif, serta dengan meningkatkan keterlibatan pelanggan melalui kontes, kuis dan kampanye untuk membangun loyalitas pelanggan. Diharapkan bahwa PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk selalu menggunakan strategi media sosial yang terarah, kreatif dan konsis-ten, serta memaksimalkan fitur targeting.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 20 Feb 2025 07:10
Last Modified: 20 Feb 2025 07:10
URI: http://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/342

Actions (login required)

View Item View Item