Latzuba, Zenithya and ., Dr. Yayat Sujatna. S.E., M.Si (2023) Analisis Rencana Strategis, Seleksi dan Pelaksanaan Saluran Distribusi Serta E-Commerce Dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi Kasus PT. Danitama Niagaprima). Skripsi thesis, ITB Ahmad Dahlan Jakarta.
ZENITHYA LATZUBA - HALAMAN JUDUL.pdf
Download (435kB)
ZENITHYA LATZUBA - ABSTRAK.pdf
Download (17kB)
ZENITHYA LATZUBA - BAB I.pdf
Download (72kB)
ZENITHYA LATZUBA - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (131kB) | Request a copy
ZENITHYA LATZUBA - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (480kB) | Request a copy
ZENITHYA LATZUBA - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (407kB) | Request a copy
ZENITHYA LATZUBA - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (74kB) | Request a copy
ZENITHYA LATZUBA - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (78kB)
ZENITHYA LATZUBA - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (348kB) | Request a copy
ZENITHYA LATZUBA - JURNAL (18092023) (1).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (483kB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh rencana strategis, seleksi dan pelaksanaan saluran distribusi serta e-commerce terhadap penjualan produk. Popu-lasi pada penelitian ini adalah pelanggan PT. DNP yang telah memiliki media sosial dan melihat promosi melalui akun individu dengan jumlah kurang lebih 1000 orang. Sampel minimum yang dibutuhkan penelitian adalah sebanyak 10% dari total popu-lasi yaitu sebesar 100 orang. Pada penelitian ini terdapat 104 orang sampel yang mengisi kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis re-gresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel rencana strate-gis berpengaruh positif terhadap penjualan produk yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,174. Variabel seleksi berpengaruh positif terhadap penjualan produk yang ditunjukkan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,143. Variabel pelaksanaan saluran distribusi berpengaruh positif terhadap penjualan produk dengan nilai koefisien regresi 0,136. Variabel e-commerce berpengaruh pos-itif terhadap penjualan produk dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,169. Hasil pengujian uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel bebas ber-pengaruh terhadap penjualan produk di PT. DNP. Pengaruh yang ditimbulkan ada-lah sebesar 0,672 atau 67,2% artinya variabel bebas mampu mempengaruhi peru-bahan penjualan produk sebesar 67,2%.
| Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | rencana strategis, seleksi, saluran distribusi, e-commerce, penjualan produk |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | Sisri Agustin |
| Date Deposited: | 20 Feb 2025 06:58 |
| Last Modified: | 14 Aug 2025 06:39 |
| URI: | https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/339 |
