Pengaruh Product Knowledge dan Elektronic Word Of Mouth (EWOM) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kecantikan MS Glow di Tangerang Selatan

Yazid, Muzdaliffa Syacharani and ., Tito Siswanto, SE., M.M (2023) Pengaruh Product Knowledge dan Elektronic Word Of Mouth (EWOM) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kecantikan MS Glow di Tangerang Selatan. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - HALAMAN JUDUL.docx

Download (350kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - ABSTRAK.docx

Download (42kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - BAB I.docx

Download (58kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - BAB II.docx
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (52kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (47kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - LAMPIRAN.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - JURNAL.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari penelitian seberapa pengaruh product knowledge terhadap keputusan pembelian pada produk kecantikan Ms Glow di Tangerang Selatan. Desain penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif yang memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih dengan penelitian tersebut, maka dapat dibentuk dalam teori yang berfungsi sebagai penjelas, meramal, dan mengontrol dalam bentuk gejala. Populasi penelitian ini yaitu masyarakat Kota Tangerang Selatan yang pernah membeli dan menggunakan produk kecantikan Ms Glow. Dalam sebuah Teknik pengambilan sampel, penulis harus menggunakan teknik sampling purposive. Penelitian ini menggunakan metode analisis Partial Least Square (PLS) yaitu penjajaran struktual (SEM). Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel X1 Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y Keputusan Pembelian dengan nilai path coefficient (0,560) dan skor t-statistic lebih besar 1,96 (5,981) dan skor p value lebih kecil dari 0,05 (0,000) (Ha1 diterima). Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel X2 Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y Keputusan Pembelian dengan nilai path coefficient (0,400) dengan skor T-statistic lebih besar dari 1,96 (4,275) dan skor P-value lebih kecil dari 0,05 (0,000) (Ha2 diterima). Berdasarkan data yang sudah diolah peneliti, menunjukkan bahwa pengaruh simultan antara variabel X1 Product Knowledge dan variabel X2 Electronic Word Of Mouth (EWOM) terhadap variabel Y Keputusan Pembelian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Product Knowledge, Electronic Word Of Mouth (EWOM), Keputusan Pembelian, Ms Glow.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 19 Feb 2025 02:00
Last Modified: 19 Feb 2025 02:00
URI: http://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/272

Actions (login required)

View Item View Item