Yazid, Muzdaliffa Syacharani and ., Tito Siswanto, SE., M.M (2023) Pengaruh Product Knowledge dan Elektronic Word Of Mouth (EWOM) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kecantikan MS Glow di Tangerang Selatan. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.
![]() |
Text (COVER)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - HALAMAN JUDUL.docx Download (350kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - ABSTRAK.docx Download (42kB) |
![]() |
Text (BAB I)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - BAB I.docx Download (58kB) |
![]() |
Text (BAB II)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - BAB II.docx Restricted to Repository staff only Download (67kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - BAB III.docx Restricted to Repository staff only Download (72kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - BAB V.docx Restricted to Repository staff only Download (52kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - DAFTAR PUSTAKA.docx Download (47kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - LAMPIRAN.docx Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (JURNAL)
Muzdaliffa Syacharani Yazid - JURNAL.docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari penelitian seberapa pengaruh product knowledge terhadap keputusan pembelian pada produk kecantikan Ms Glow di Tangerang Selatan. Desain penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif yang memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih dengan penelitian tersebut, maka dapat dibentuk dalam teori yang berfungsi sebagai penjelas, meramal, dan mengontrol dalam bentuk gejala. Populasi penelitian ini yaitu masyarakat Kota Tangerang Selatan yang pernah membeli dan menggunakan produk kecantikan Ms Glow. Dalam sebuah Teknik pengambilan sampel, penulis harus menggunakan teknik sampling purposive. Penelitian ini menggunakan metode analisis Partial Least Square (PLS) yaitu penjajaran struktual (SEM). Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel X1 Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y Keputusan Pembelian dengan nilai path coefficient (0,560) dan skor t-statistic lebih besar 1,96 (5,981) dan skor p value lebih kecil dari 0,05 (0,000) (Ha1 diterima). Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel X2 Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y Keputusan Pembelian dengan nilai path coefficient (0,400) dengan skor T-statistic lebih besar dari 1,96 (4,275) dan skor P-value lebih kecil dari 0,05 (0,000) (Ha2 diterima). Berdasarkan data yang sudah diolah peneliti, menunjukkan bahwa pengaruh simultan antara variabel X1 Product Knowledge dan variabel X2 Electronic Word Of Mouth (EWOM) terhadap variabel Y Keputusan Pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Product Knowledge, Electronic Word Of Mouth (EWOM), Keputusan Pembelian, Ms Glow. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Sisri Agustin |
Date Deposited: | 19 Feb 2025 02:00 |
Last Modified: | 19 Feb 2025 02:00 |
URI: | http://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/272 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |