Widiyan, Asep and ., Hj. Berlianingsih K, S.E., M.M. (2024) Analisis Pengaruh Loyalty Program, dan Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Loyalitas Pelanggan Studi Kasus di PT Induro Kabupaten Tangerang. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.
![COVER [thumbnail of COVER]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ASEP WIDIYAN - HALAMAN JUDUL.docx
Download (520kB)
![ABSTRAK [thumbnail of ABSTRAK]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ASEP WIDIYAN - ABSTRAK.docx
Download (53kB)
![BAB I [thumbnail of BAB I]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ASEP WIDIYAN - BAB I.docx
Download (78kB)
![BAB II [thumbnail of BAB II]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ASEP WIDIYAN - BAB II.docx
Restricted to Repository staff only
Download (81kB) | Request a copy
![BAB III [thumbnail of BAB III]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ASEP WIDIYAN - BAB III.docx
Restricted to Repository staff only
Download (78kB) | Request a copy
![BAB IV [thumbnail of BAB IV]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ASEP WIDIYAN - BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only
Download (383kB) | Request a copy
![BAB V [thumbnail of BAB V]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ASEP WIDIYAN - BAB V.docx
Restricted to Repository staff only
Download (50kB) | Request a copy
![DAFTAR PUSTAKA [thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ASEP WIDIYAN - DAFTAR PUSTAKA.docx
Download (49kB)
![LAMPIRAN [thumbnail of LAMPIRAN]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ASEP WIDIYAN - LAMPIRAN.docx
Restricted to Registered users only
Download (976kB) | Request a copy
![JURNAL [thumbnail of JURNAL]](https://repository.itb-ad.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ASEP WIDIYAN - JURNAL.docx
Restricted to Repository staff only
Download (587kB) | Request a copy
Abstract
Loyalitas pelanggan dianggap krusial dalam menghasilkan pendapatan yang stabil dan berkelanjutan bagi perusahaan. Dalam konteks ini, program loyalitas dan CRM diidentifikasi sebagai faktor yang dapat memengaruhi tingkat loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Sampel penelitian diambil dari pelanggan PT Induro di Kabupaten Tangerang. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan teknik SEM PLS mengevaluasi hubungan antara variabel independen (program loyalitas dan CRM) dan variabel dependen (loyalitas pelanggan). Hasil analisis menunjukkan bahwa program loyalitas tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan CRM memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan di PT Induro. Hal ini mengindikasikan bahwa upaya perusahaan dalam memberikan insentif melalui program loyalitas serta pengelolaan hubungan pelanggan yang belum efektif tetapi, melalui CRM dapat meningkatkan tingkat retensi pelanggan dan kepercayaan mereka terhadap merek perusahaan. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi pemahaman tentang pentingnya implementasi program loyalitas dan CRM dalam membangun loyalitas pelanggan..
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Loyalty Progran, CRM, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Sisri Agustin |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 04:39 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 04:39 |
URI: | https://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/21 |