Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Luxcrime di Jakarta Selatan

Elinda, Ade and ., Tito Siswanto, SE., M.M (2023) Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Luxcrime di Jakarta Selatan. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
ADE ELINDA - HALAMAN JUDUL.docx

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ADE ELINDA - ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
ADE ELINDA - BAB I.docx

Download (160kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
ADE ELINDA - BAB II.docx
Restricted to Repository staff only

Download (79kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
ADE ELINDA - BAB III.docx
Restricted to Repository staff only

Download (75kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
ADE ELINDA - BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (515kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
ADE ELINDA - BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (28kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
ADE ELINDA - DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
ADE ELINDA - LAMPIRAN.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
ADE ELINDA - JURNAL.docx
Restricted to Repository staff only

Download (644kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan brand image terhadap minat beli produk kosmetik Luxcrime di Jakarta Selatan. Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen produk kosmetik Luxcrime yang berdomisili di Jakarta Selatan. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada responden sebanyak 106 responden yang merupakan konsumen produk kosmetik Luxcrime. Metode Analisis yang digunakan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) menggunakan SmartPLS versi 3.0 dengan hasil: 1) Social Media Marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Luxcrime di Jakarta Selatan, hasil uji T-statistic diperoleh nilai t hitung sebesar 6,151 telah memenuhi kriteria lebih besar dari 1,96 dengan nilai P value sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05; 2) Brand Image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Luxcrime di Jakarta Selatan, hasil uji T-statistic diperoleh nilai t hitung sebesar 2.014 telah memenuhi kriteria lebih besar dari 1,96 dengan nilai P value sebesar 0.045 lebih kecil dari 0,05; 3) Social Media Marketing dan Brand Image memiliki pengaruh simultan sebesar 81,3% terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Luxcrime di Jakarta Selatan. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R-Square sebesar 0,813 atau 81,3% sedangkan sisanya sebesar 18,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Brand Image, dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 17 Feb 2025 02:05
Last Modified: 17 Feb 2025 02:05
URI: http://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/168

Actions (login required)

View Item View Item