Pengaruh Employe Branding Terhadap Employee Engagement Karyawan Pada PT. SASANA CIPTA MANDIRI Di BSD Kota Tangerang

Fatchan, Kresna Dian Ramadhan and ., Sutia Budi, S.E, M.Si (2023) Pengaruh Employe Branding Terhadap Employee Engagement Karyawan Pada PT. SASANA CIPTA MANDIRI Di BSD Kota Tangerang. ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Jakarta.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
Kresna Dian Ramadhan Fatchan - HALAMAN JUDUL.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Kresna Dian Ramadhan Fatchan - ABSTRAK.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
Kresna Dian Ramadhan Fatchan - BAB I.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
Kresna Dian Ramadhan Fatchan - BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
Kresna Dian Ramadhan Fatchan - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
Kresna Dian Ramadhan Fatchan - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
Kresna Dian Ramadhan Fatchan - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Kresna Dian Ramadhan Fatchan - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Kresna Dian Ramadhan Fatchan - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL] Text (JURNAL)
Kresna Dian Ramadhan Fatchan - Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB) | Request a copy

Abstract

Employee Branding dan Employee Engagement adalah dua konsep yang penting dalam manajemen sumber daya manusia dan pengembangan budaya organisasi. Kedua konsep ini berfokus pada cara organisasi dapat menjalin hubungan yang baik dengan karyawan dan memengaruhi persepsi internal dan eksternal terhadap perusahaan. Employee Branding merujuk pada citra dan persepsi yang dimiliki oleh karyawan terhadap perusahaan tempat mereka bekerja. Sementara Employee Engagement mengacu pada tingkat keterlibatan, komitmen, dan motivasi karyawan terhadap pekerjaan mereka. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data, Adapun jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berasal dari karyawan PT. Sasana Cipta Mandiri di BSD Kota Tangerang dengan jumlah 50 responden. Teknik pengambilan sampelnya dengan menggunakan metode sampling jenuh. Untuk menguji hipotesis yang diajukan, digunakan uji t (parsial) dengan menggunakan metode analisis regresi linier sederhana dengan bantuan software SPSSP. Pada uji parsial Employe Branding (X1) memiliki nilai signifikan 0,000. Nilai signifikansi < nilai probabilitas 0,05 ataupun nilai 0,000< 0,05. Untuk mendapatkan hasil besaran penerapan Variabel Employe Branding (X1) memiliki t-hitung dengan arah positif lebih besar dari ttabel ,yakni 6,359>2. Artinya korelasi kedua variabel tersebut berlawanan arah, semakin baik citra perusahaan yang dirasakan oleh pegawai sehingga keingingan pegawai untuk semakin merasakan nyaman di dalam melakukan pekerjaannya akan meningkat

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Employer Branding, Employe Engagement
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Sisri Agustin
Date Deposited: 19 Feb 2025 04:56
Last Modified: 19 Feb 2025 04:56
URI: http://repository.itb-ad.ac.id/id/eprint/294

Actions (login required)

View Item View Item